Syar'i style tampil memukau di Jakarta Fashion Week 2017

Assalamu'alaykum...


3 Designer Syar'i unjuk karya di Jakarta Fashion week

     Jakarta Fashion Week has coming!! Cerita Lola kali ini mengulas tentang mode busana Syar'i yang  di tampilkan pada event Jakarta Fashion Week 2017. Busana Syar'i semakin hari semakin booming di kalangan wanita muslimah. Yaaa walaupun seharusnya saya malu karena belum istiqomah dalam berbusana muslim. Maka dari itu rasanya begitu Senang saat mendapat undangan untuk menghadiri Fashion Show 3 Designer yang mengusung tema Syar'i pada tanggal 23 Oktober 2016 kemarin di Senayan City.

     Cerita hari itu di awali dengan galaunya sahabat cantik saya Rara. Doi galau mau ikut saya atau tidak untuk menggunakan KRL jabodetabek. Antara mau naik taxi online atau naik KRL. Alasan saya "kekeuh" naik KRL karena di hari itu ada event Jakarta Marathon. Pasti macet dimana2. Berhubung takut telat, saya lebih rela gak bareng rara daripada gak bareng si pink manis (gerbong wanita KRL JaBoDeTaBek) hihi. Karena rumah rara di daerah jakarta timur sedangkan saya di Bekasi,  supaya adil kami bertemu di stasiun Kranji. Akhirnya rara memantapkan hati untuk ikut naik KRL. Yeay berangkat naik KRL bareng Rara.

     Untuk ke Senayan city kami mulai dari Stasiun Kranji Bekasi lalu transit di Stasiun Manggarai. Lalu kami lanjutkan naik KRL jurusan Tanah Abang. Transit lah kita di Stasiun Tanah Abang untuk Selanjutnya kita naik KRL jurusan Palmerah. Untuk para pemula seperti kami, biasakan bertanya kepada bapak2 penjaga stasiun. Biasanya saya menanyakan jalur berapa Stasiun yang akan saya tuju. Gratis kok!! jangan malu bertanya nanti sesat di jalan loh hehe.

     Alhamdulillaah sampai di stasiun Palmerah dengan di iringi hujan yang agak deras. Untungnya saya type orang yang suka menerapkan pepatah indonesia. Apa itu??? Pepatah yang selalu di ingat anak SD dan kadang di lupakan sama orang dewasa. Yaitu Sedia Payung Sebelum Hujan. Yup selalu ada payung cantik di tas saya. Setibanya di stasiun Palmerah Rara order Taxi Online. Tidak perlu menunggu lama si Taxi pun datang. Berangkatlah kami menuju Senayan City.

     Setibanya kami berdua di Senayan city, kami langsung contact teman2 yang lain. Berhubung teman2 kami sudah sampai terlebih dahulu di Senayan City, maka saya meminta mereka untuk menemui Mom nining untuk meminta Invitation yang sudah saya pesan dari beberapa hari yang lalu. Mom Nining adalah teman saya di group Hijabers Mom yang mendistribusikan invitation Jakarta Fashion week. Memang mom nining ini  baik sekali saya diberi 6 invitation. Jadi, saya ajak teman2 yang lain untuk ikutan. Yeaaay seruuuu bisa nonton rame2.


     Acara di adakan di Fashion Tent bukan di dalam mall. Lokasinya berada di samping kiri mall Senayan City. Saat baru masuk ke lokasi acara, saya bertemu dengan mbak Krisdayanti dan keluarga. Saya cuma say hello saja karena saya mengerti bahwa mbak KD sedang sibuk mempersiapkan Fashion Show untuk brandnya yaitu Lusense_KD.

     Acara belum dimulai. Seperti biasa sambil menunggu open gate kami berfoto2 cantik di area Fashion Tent.

AisyaHijabers on JFW 2017




bersama dhiany si kecee manzah yang selalu sukaa ala2 candid camera


      Menunggu jadi tidak membosankan saat bersama teman2. Open gate dimulai dengan sangat antri dan rata2 yang hadir menggunakan pakaian syar'i. Terbesit niat untuk memperbaiki diri aamiin..InsyaaAllaah. Masuk ke Venue kami langsung memilih spot yang oke untuk duduk dan mengambil gambar. Alhamdulillaahnya kami mendapat kesempatan duduk di kursi VIP. Waaaah kesempatan yang sangat langka menghadiri acara Fashion Show dengan mendapat kursi paling depan. Terima kasih sekali pada mom nining yang sangat baiiik hati dan tidak sombong hehe.

Front Row on JFW

Bersama Rara si syantik manzah


     Acara dibuka dengan Fashion Show dari Chintya Mahendra dengan Brand Jawhara Syar'i. Mengusung pakaian sehari2 dan pakaian pesta yang di dominasi dengan warna2 pastel seperti  soft pink, cokelat muda, putih dll serta berbagai motif seperti bunga2, garis2 dengan menggunakan bahan ceruty dan brokat.


koleksi Jawhara Syar'i motif flowery




     Show kedua yaitu mom Irna Mutiara dengan brandnya Irna La perle. Kali ini mengusung tema Ibun Sawarga.
Saya selalu jatuh cinta dengan karya2 mom Irna yang mengambil inspirasi dari alam dan memiliki filosofi yang indah. Ibun Sawarga memiliki makna seperti ini. Di waktu Fajar,saat matahari mulai sedikit menampakkan sinar , kita temui titik-titik embun pada jaring-jaring yang disulam oleh makhluk kecil yang bernama laba-laba (Al-Ankabut). Objek alam ini menginspirasi Irna LaPerle untuk menuangkan imajinasi embun pagi dan jaring-jaring laba-laba  pada busana yang diwakili dengan sulaman usus khas Lampung dan untaian kristal swarovski sebagai detail yang berkilau laksana embun tertimpa sinar matahari pagi.. Didominasi warna warna pale , beige,nude, putih hingga baby grey yang menggambarkan kehangatan , keindahan kesegaran dan semangat di awal pagi tiba.
Material ringan seperti lace , organza , tulle dan sateen adalah pilihan untuk menggambarkan keseluruhan inspirasi.

     Ibun Sawarga (Embun Surga _Sunda_) menampilkan 16 outfit busana muslim ready to wear deluxe dengan siluet A line  sangat sesuai untuk pribadi feminin namun elegan. Saluuut untuk Mom irna yang selalu memukau dengan karya2nya.


salah satu koleksi mom Irna Mutiara

     Dan show ketiga ditutup oleh Oki Setiana Dewi dengan koleksi "Bridal" nya. Masih dengan warna2 pastel yang sangat cantik dengan permainan payet dan swaroski yang sangat indah serta di bawakan oleh model2 yang sangat profesional menjadikan show saat itu sangat berkelas.

Bridal gown by Oki Setiana Dewi


 
      Yang membuat terharu adalah saat Oki Setiana Dewi di kecup keningnya oleh suami tercinta uuuuhhh sooo sweet. Sayangnya saya tidak bisa mengambil gambarnya.

Mas Ory Fitrio memberi hand bouqet untuk Oki Setiana Dewi



     Selesai juga show 3 Designer Syar'i yang sangat memukau. Sebelum keluar stage kami tidak lupa untuk foto2 lagi.

AisyaHijabers on stage




     Kita lanjutkan acara berikutnya. Karena kami ada invitation lagi untuk menghadiri Show Itang Yunasz. Mengusung busana Ready to Wear dengan tema Cinderamata. Koleksi Itang Yunasz kali ini sangat simple namun tetap elegan. Motif2 yang di hadirkan sangat cantik. Mulai dari motif bunga2 yang dominan berukuran besar, motif stripe serta motif tikar yang sangat unik dengan di dominasi warna pink stabilo, orange dan hijau. Selama 30 tahun berkarya Itang Yunasz selalu konsisten untuk mengaplikasikan pattern2 kebudayaan Indonesia.

Pict.by Jakarta Fashion Week Official IG


     Haripun telah semakin sore. Kami bergegas pulang setelah selesai  mengisi perut di Remboelan Resto yang terletak di lantai 5 Senayan City. Saat ingin keluar mall kami bertemu dengan Zaskia Sungkar dan pastinya tidak lupa minta foto bersama.



     Sebelum berpisah karena rute rumah kami yang berbeda2 kami foto2 lagi ya.

Say bye2 


     Pulang kerumah dengan oleh2 pengalaman yang seru. Dan satu harapan untuk bisa memakai pakaian syar'i. Semoga...

Sampai jumpa lagi di Cerita Lola selanjutnya...

Wassalamu'alaykum....

Comments

Popular posts from this blog

Warna Warni Kain Shibori Dan Teknik Pembuatannya

Surga Kecil Tersembunyi di Kabupaten Bogor

Cara membuat Decoupage pada tas pandan