Anniesa Hasibuan dan Air Mata Kebahagiaan


Pict.by Anniesa Hasibuan Official

Assalamu'alaykum.....
     Hari yang sangat indah bagi saya saat mendapat sebuah kesempatan untuk bertemu salah satu Designer kebanggaan Indonesia. Siapa dia?? Dialah Anniesa Hasibuan.

     Mungkin Anniesa Hasibuan masih terbilang baru di dunia fashion. Namanya baru mulai dikenal sekitar tahun 2015. Pertama kali saya melihat karya2nya saat event Indonesia Fashion Week 2016 di JCC. Mulanya saya tidak begitu mengenal sosok beliau. Saat melihat karyanya "Pearl Asia" di pamerkan di stage IFW saya sangat terpesona dan terkagum2. Keindahan karya yang sangat luar biasa.


     Saya semakin penasaran dengan sosok beliau ketika baru2 ini melihat berita di televisi tentang prestasinya di ajang New York Fashion Week. MasyaaAllaah... Anniesa Hasibuan telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Saya makin penasaran lagi...saya cari IG nya. Yess dapat IG nya yaitu @anniesahasibuan dan @anniesahasibuanofficial.


     Saya check IG beliau dan melihat video2 saat NYFW berlangsung. Percaya atau tidak, sampai saat ini setiap saya melihat lagi video2 tersebut rasa haru dan merinding masih saya alami. Maka dari itu, saat mendapat kesempatan untuk bertemu beliau saya sangat bersemangat dan tidak akan melewatkan kesempatan emas ini.

     Hari yang saya tunggu2 datang juga. Mungkin hari itu menjadi salah satu hari yang bersejarah untuk saya. Hari senin Tanggal 24 oktober 2016 saya mendapat undangan untuk meet and greet bersama Anniesa Hasibuan di FJ Bistro and Deli kemang jak-sel. Dengan dress code pastel colour. Bongkar isi lemari dulu karena jarang sekali punya baju berwarna pastel. Alhamdulillaah masih ada baju yang layak pakai hehe. Baju ready!! siap2 berangkat jam 11 siang karena acara dimulai jam 1 siang. Seperti biasa kabarin dulu ke si Aa kalau mau berangkat.

     Dengan diantar abang ojek online ke Stasiun Bekasi saya tiba dengan cepat dan selamat. Untuk ke daerah Kemang, kita bisa naik KRL jakarta kota transit di Stasiun Manggarai lalu naik lagi kereta jurusan depok atau bogor turunlah di Stasiun Pasar Minggu. Nah dari Stasiun Pasar Minggu langsung  saja pesan ojek online ke Fj Bistro And  Deli Kemang. Alhamdulillaaah saya sampai dengan selamat.


     Ketika saya sampai, acara belum dimulai. Saya bertemu peserta lain saat mau memasuki lokasi meet and greet. Namanya Bellinda dari Malang. Kami langsung menuju lokasi acara dan disambut oleh Team Anniesa Hasibuan. Ramah sekali si mbak nya. Sayang sekali saya lupa untuk berkenalan.

   
 
teman baru saya Bellinda dari Malang Fashion Movement


      Saya langsung registrasi di kertas yang telah disediakan. Selesai registrasi saya melihat2 ruangan yang didekorasi dengan sangat cantik. Nuansa Pastel Colour sangat dominan. Meja2 dialasi dengan kain organza dan di hiasi bunga2 yang indah. Kursi2 di hiasi dengan pita berwarna soft pink. Didekat meja registrasi ada foto2 mbak Anniesa Hasibuan yang ditata dengan sangat apik. Keseluruhan dekorasi sangat indah dan sempurna menurut saya.







foto Anniesa Hasibuan dengan nuansa shabby chic menyambut di pintu masuk





 
meja untuk saya sweet banget...


      Saya bertemu dengan teman2 baru. Berbincang2 sambil menjalin keakraban satu sama lain.


Abaikan pipi tembem saya hihi



      Tidak lama kemudian yang ditunggu2 pun datang. Saya terpesona melihat Mbak Anniesa datang dengan senyum dan sapa yang sangat hangat. Seolah2 kami sudah saling mengenal sejak lama padahal baru pertama bertemu secara langsung pada hari itu.Saya melihat sosok beliau sangat sederhana dalam sikap dan tutur kata. Semua yang hadir merasa nyaman dan tidak merasa asing di acara tersebut.


Anniesa Hasibuan 


     Acarapun dimulai dengan suara merdu dari MC yaitu Tery Puteri menyapa semua orang yang ada di ruangan tersebut.

Tery Puteri memandu acara 


     Mbak Anniesa pun mulai di wawancara bersama Mbak Carolina di stage yang telah di sediakan. Mbak Carolina adalah   seorang Profesional Make up Artist yang juga sahabat mbak Anniesa. Perbincangan yang sangat seru ditambah sentuhan humor yang sesekali di lontarkan oleh mbak Anniesa menambah kehangatan suasana pada saat itu.


Mbak Carol (kiri), Mbak Anniesa (tengah),
Tery Puteri(kanan)


      Dalam obrolan seru tersebut mbak Anniesa banyak bercerita tentang perjuangannya untuk membangun brand Anniesa Hasibuan dan pengalamannya saat mengikuti New York Fashion Week. Awalnya beliau tidak menyangka sama sekali jika karya2nya mendapat respon yang sangat luar biasa. Dengan Bismillah dan hanya melakukan yang terbaik akhirnya hasil yang diperoleh diluar perkiraan. Beliau sangat Low profile dan tidak berharap terlalu besar pada setiap hal yang dilakukan padahal beliau punya talenta yang luar biasa dan hasil karya yang sangat indah.

     Kita dapat melihat beberapa karya2nya seperti Glitzvaganza, Sraddha, Sasikirana, Pearl Asia dan yang terbaru Djakarta.

Evening gown "Djakarta" at New York Fashion Week 2017

Ready To Wear "Djakarta" at New York Fashion Week 2017


     Djakarta adalah Efek dari koleksi terdahulu yaitu Pearl of Asia. Tema Djakarta dibuat karena kecintaan Anniesa Hasibuan terhadap kemajemukkan kota Jakarta yang energic. Type dan background apapun semua berkumpul di jakarta. "Djakarta" merupakan lukisan dari keaneka ragaman budaya dan gaya hidup warga jakarta.

     Dengan banyaknya permintaan akan rancangan Anniesa Hasibuan yang lebih simple dan dapat dipakai sehari2, tapi masih tetap ada signature Anniesa Hasibuan maka muncul lah ide membuat koleksi Ready To Wear "Djakarta". Ready to Wear di buat per pcs agar dapat di mix and match oleh pecinta koleksi Anniesa Hasibuan.

     Disela2 perbincangan, Para hadirin di persilahkan untuk menyantap makanan yang telah dipersiapkan. Begitu banyak makanan yang disajikan. Makin jatuh cinta saya kepada Anniesa Hasibuan. Karena cara beliau menghargai tamu patut di acungkan jempol. Saya bergumam didalam hati "Tidak heran kalau mbak anniesa bisa sesukses ini karena saya yakin bahwa Allah pasti melimpahkan keberkahan pada seseorang yang menjamu tamunya dengan baik."





Chef Spagheti yang narsis hehe 




     Menurut saya Anniesa Hasibuan adalah Designer yang memiliki attitude yang baik dan  sangat berprestasi. Prestasinya dibuktikan dengan menjadi bagian dari ajang fashion bergengsi yaitu menampilkan koleksi "Djakarta" di New York Fashion Week 2017 pada awal september lalu. Beliau adalah Designer busana muslim pertama Indonesia yang mampu menembus ajang resmi New York Fashion Week. 

     Perjuangan menuju NYFW tidaklah mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapi. Mulai dari terpisah di bandara dengan Team. Sampai baju rancangan yang akan menjadi gong di NYFW masih belum jadi di hari -2 sebelum Show. Semua itu di hadapi dengan penuh rasa percaya diri bahwa semua akan bisa di tangani dengan sebaik2nya. Beliau mengajak serta 2 model profesional Indonesia yaitu Laura dan Wulandari.

     Tidak disangka invitation sudah sold out dari beberapa hari sebelum hari H. Banyak pengunjung yang tidak mendapat invitation tetapi tetap antusias untuk melihat fashion show Anniesa Hasibuan dari big screen yang dipasang oleh pihak penyelenggara diluar stage . Ada fotografer resmi yang memberitahukan bahwa ruangan the Dock Full House. Semua itu membuat seorang Anniesa Hasibuan dan para model profesional merasakan perasaan gugup yang sangat luar biasa. Karena mereka bukan hanya membawa nama Anniesa Hasibuan akan tetapi membawa nama Indonesia. Dengan penuh percaya diri dan saling menguatkan Alhamdulillaah Fashion Show berjalan lancar dan sukses.

     Anniesa Hasibuan mendapatkan standing ovation lebih dari 1500 orang tamu dalam New York Fashion Week yang penuh sesak memenuhi ruangan The Dock, Skylight Moynihan Station New York.


Anniesa Hasibuan mendapat standing Ovation diajang New York Fashion Week 2017
Pict.by Anniesa Hasibuan official IG

"Sebenarnya saat di stage saya sudah mau menangis tapi Jaim lah ( jaga image) setelah sampai di backstage baru tangis saya pecah bersama semua team" ujar anniesa Hasibuan sambil tertawa lepas saat menjawab pertanyaan dari Tery Puteri.

     Semua kesuksesan yang didapat bukan hanya berasal dari tangan dingin seorang Anniesa Hasibuan akan tetapi semua didapat berkat kerja sama team Anniesa Hasibuan yang bekerja dengan hati dengan penuh keikhlasan dan kerja keras.

     Saya sangat kagum melihat kekompakan team Anniesa Hasibuan. Semua sudah seperti keluarga. Saat asyik tanya jawab dengan Tery Puteri, Team Anniesa Hasibuan memberikan kejutan kepada Mbak Anniesa dengan membawa kue sebagai bentuk rasa syukur atas kesuksesan yang diraih selama ini dan untuk mempersiapkan Anniesa Hasibuan road to Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City tanggal 28 Oktober 2016 besok.

Anniesa Hasibuan and team

potongan kue pertama untuk Mbak Carol.


     Pada event Jakarta Fashion Week nanti, Anniesa Hasibuan akan menampilkan koleksi "Djakarta" sebanyak 48 koleksi. Yang terdiri dari 38 busana Ready to Wear dan 10 Evening Gown.

     Di akhir acara Meet and Greet, diadakan mini trunk show dari koleksi "Djakarta" milik Anniesa Hasibuan. Tidak ketinggalan juga para Designer luar negeri yang merupakan sahabat2 Anniesa ikut memperkenalkan karya2 mereka di acara ini. Antara lain Iman Aldebe -Swedia, Zamzam Zalila-jerman, Amalina Aman-Australia, Chenille-Abu Dhabi, Samar Murad-Bahrain. Sayangnya saya tidak sempat mengambil foto karya2 mereka.


Djakarta by Annniesa Hasibuan


     Acara Meet and Greet bersama Anniesa Hasibuan pun berakhir. Tidak lupa kami semua foto bersama. Semoga Sukses untuk Anniesa Hasibuan dan Team dalam mempersiapkan "Djakarta" untuk Jakarta Fashion Week 2017. Alhamdulillaah saya juga mendapat undangan untuk menghadiri Fashion Shownya besok.

Anniesa Hasibuan and me

saya dan kembaran saya hehe 

 ketemu mayang  tanpa janjian


Bersama si geulis Tery puteri


Foto bersama Sahabat Anniesa
Pict by Anniesa Hasibuan Official IG

     Terima kasih Mbak Anniesa Hasibuan dan Team. Barakallaah...

     Sampai ketemu lagi di Cerita Lola selanjutnya mengulas tentang
"Djakarta on JFW 2017" insyaaAllaah..


Wassalamu'alaykum ...




Comments

Popular posts from this blog

Warna Warni Kain Shibori Dan Teknik Pembuatannya

Surga Kecil Tersembunyi di Kabupaten Bogor

Cara membuat Decoupage pada tas pandan