Menjahit itu menyenangkan

Doc. Kartinibluebird 



Assalamu'alaykum...


     Cerita Kemarin.... hari minggu tanggal 16 Oktober 2016. Seperti biasa saat Si Aa lagi gak ada dirumah itulah saatnya saya mulai "kelayapan". Eits...tapi kelayapan positif ya... yaitu ikutan workshop menjahit dari Kartini Bluebird. Bukan semata2 kelayapan haha hihi gak jelas dengan bergosip2 ria. Belum lagi kalo cewek2 dah kumpul takut banget ada khilaf ngomongin orang astaghfirullaah jangan sampeee dech. Niat silaturahmi sama teman2 malah nambah dosa.

     Ok dech langsung aja ke Cerita lola tentang Workshop kemarin. Temanya menjahit Long Vest Dress . Kebetulan saya sudah beberapa kali bergabung di workshop yang di adakan oleh Kartini Blue bird. Pasti banyak yang bertanya2 Apa itu Kartini Blue Bird??? Kamu bisa liat keterangan lebih lanjut tentang profil dan agenda workshop dari Kartini Bluebird disini ya www.kartinibluebird.com . Banyak manfaat yang di dapat dari workshop yang diadakan selama ini. Mulai dari pelatihan memasak, meramu kopi, menjahit dll. Pokoknya wajib dech dipantau websitenya!!! Buat saya yang punya banyak waktu senggang, acara2 seperti ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu dengan menambah ilmu baru dan pengalaman.


Sponsored by Brother Sewing Machine



     Workshop kali ini diadakan di Kolega co. Work space Senopati. Tempat dimana sering diadakan event kantor untuk meeting atau workshop. Untuk lihat alamat lengkapnya klik di sini ya http://kolega.co/locations/senopati/


Tampak depan Kolega co. Work Space

   

     Seperti biasa saya yang selalu setia dengan si tuut...tuuuut... alias kereta api ini segera meluncur ke stasiun bekasi ditemani oleh abang ojek online yang selalu setia saat dibutuhkan. Acara mulai jam 9.30 pagi. Saya berangkat jam 8.15 pagi sampai stasiun jam 8.30 pagi. Sudah buru2 masuk stasiun ternyata kereta belum ada. alhasil menunggu lah saya tak lama kemudian kereta pun datang. Saya segera naik tapppiiiii ternyata "ngetem" lama nich kereta dari jam 8.45 sampai 9.30 baru jalan. Fiuuuuh saya sudah mau pulang saja kalau begini kondisinya. Tapi tekad sudah bulat saya harus tetap berangkat.

     Karena sudah telat saya fikir untuk naik ojek online saja dari stasiun Manggarai. Biasanya saya hanya transit di manggarai dan melanjutkan perjalanan ke stasiun sudirman. Akan tetapi takdir berkata lain yang mengharuskan saya turun di stasiun manggarai .


Doc. Merahputih.com



     Saya segera order ojek online. Jam sudah menunjukkkan angka 10.10 pagi. Waaah benar2 telat saya. Hmmm coba whatsapp jeng vitri (teman saya yang sudah lebih dulu hadirr). Ternyata dia juga agak telat jadi tidak mendapat mesin jahit. Alhasil dia mendapat 1 mesin untuk 2 orang. Yaaa tak apa lah dari pada tidak sama sekali.


     Baru kali ini saya merasa badmood. Kenapa??? karena saya sudah telat, pasti gak kebagian mesin jahit ditambah pula dapet abang ojek online yang ngeselin. Jalannya leleeeeet bangettt. Mungkin alasan keamanan kali ya (ngomong dalam hati) tapiiii ternyataaaaa si abang gak tau jalan. Heran saya... harusnya dia pake aplikasi petunjuk arah tapi malah sok tau. Padahal sebelum saya naik saya sudah tanya si abang tau gak lokasi yang saya maksud. Dia bilang tau. Lah kok saya malah di ajak muter2 di daerah Prapanca. Hadeuuuh saya omelin aja dia. saya bilang  "bang kalo gak tau jujur aja biar saya yang arahin pake aplikasi petunjuk arah." Esmosi saya eh emosi maksudnya hehe.


     Dengan banyaknya drama yang terjadi akhirnya saya sampai di lokasi jam 10.45 alhamdulillaaah langsung cuzz masuk dan ketemu Rani salah satu teman saya yang juga panitia workshop.

 
Area Workshop


      Cari tempat duduk dan benar saja ruangan sudah penuh dan saya mendapat mesin jahit dengan "nebeng" peserta lain. Ya sudahlah terima nasib memang semua salah saya harusnya saya berangkat dari subuh eh....hahahaha. untung saja saya mendapatkan teman satu mesin yang ramah dan baik hatinya emmmm maaaf tapi lupa namanya. Piss semua khilaf terjadi karena saya masih ngos2an hahahaha.

     Alhamdulillaah juga pelajaran belum dimulai karena harus belajar menyesuaikan diri dengan mesin jahit. Beruntung saya sudah pernah belajar menjahit sebelumnya. Jadi tidak ada kendala apapun dalam mengoperasikan mesin jahit.

Love banget sama si Pinky ini 


      Hal yang membuat saya malas menjahit adalah membuat pola nya. Sebenarnya harapan saya ikut workshop ingin lebih belajar membuat pola. Tapi karena terbatasnya waktu workshop hari itu, bahan yang akan dibuat menjadi long vest telah di pola dan dipotong oleh para trainer. Jadi, para peserta hanya tinggal menjahit dengan cara mengikuti intruksi dari trainer jahitnya.

     Seru juga ikutan workshop kali ini. Lebih banyak ketawanya saya hahahahaa. Karena lucu2 banget teman2 yang baru belajar banyak yang salah jahit dan terbalik. Hal seperti itu wajar sekali dialami para pemula. Ups bukan saya tertawa di atas penderitaan orang lain ya... karena saya dulu juga seperti itu waktu pertama kali belajar.

     Seru banget melihat keseriusan mereka sampai2 sudah waktunya jam makan siang dan shalat zuhur tidak mereka sadari. Berhubung mereka2 belum beranjak dari mesin jahit, saya colong start aja lebih dahulu untuk shalat zuhur lalu makan. Karena pasti saat mereka tersadar untuk shalat zuhur, maka tempat wudhu dan mushala akan padat dan ngantri. Jadi saya ambil kesempatan ini agar nyaman saat shalat dan makan.

suasana peserta yang belum bisa move on


     Saat yang lain sedang break makan siang dan shalat baru dech saya lanjutkan jahitan saya yang belum selesai.


Ngejar setoran dulu saya


     Waktupun berjalan cepat hingga akhirnya long vest sayapun selesai di jahit. Tinggal membuat lubang kancing, menjahit kancing dan menyetrikanya agar lebih rapih. Berhubung saya belum bisa membuat lubang kancing, maka cara satu2nya minta tolong sama bapak2 dari Brother (salah satu merk mesin jahit yang menjadi sponsor acara).


Pegawai Brother yang siap membantu 



Panitia workshop ngobrol2 dengan peserta saat nyetrika hahaha co cweeet


     Yess selesai sudah workshop kali ini. Beda rasanya memakai produk buatan sendiri. Emmmm Ada manis2nya gitu.


Modelnya juga manis khan hehe



     Sebelum pulang ada sesi foto bersama peserta dan trainer.


Para Kartini masa kini



     Senang bertemu kalian semua. Tambah ilmu tambah teman.


Sampai jumpa lagi di Cerita Lola selanjutnya.

Wassalamu'alaykum....

Comments

Popular posts from this blog

Warna Warni Kain Shibori Dan Teknik Pembuatannya

Surga Kecil Tersembunyi di Kabupaten Bogor

Cara membuat Decoupage pada tas pandan