Anniesa Hasibuan dan Djakarta di Hari Sumpah Pemuda


Pict by Anniesa Hasibuan


Assalamu'alaykum...

     Pekan mode bergengsi Jakarta Fashion Week 2017 telah berakhir. Namun, saya masih bisa merasakan euforia fashion show yang sangat menakjubkan dari seorang Anniesa Hasibuan.

     Awalnya saya ingin membatalkan rencana pada hari itu untuk melihat show Anniesa Hasibuan karena rasa2nya kondisi badan, cuaca dan lalu lintas sangat tidak bersahabat. Akan tetapi entah mengapa ada perasaan tidak rela jika harus melewatkan hari yang sangat spesial itu.

     Ya... spesial menurut saya. Karena di hari jum'at tanggal 28 oktober 2016 adalah hari dimana mbak Anniesa menampilkan koleksinya "Djakarta" di Jakarta Fashion Week 2017 yang bertepatan dengan peringatan Hari  Sumpah Pemuda.

     Anniesa Hasibuan menampilkan 48 look di Jakarta Fashion Week 2017. Terdiri dari 38 look ready to wear dan 10 look evening gown. Semua koleksi tersebut pernah di tampilkan pada event New York Fashion Week di bulan september lalu.

      Keputusan saya untuk tetap berangkat ke Senayan City sangat tepat. Karena ternyata banyak sekali pecinta fashion serta awak media yang hadir untuk menyaksikan dan meliput fashion show dari Anniesa Hasibuan. Pastinya saya tidak mau hanya menjadi pendengar berita atau sekedar melihat di televisi dan sosial media bahwa fashion show di hari itu sangat menakjubkan. Saya ingin menjadi bagian di acara tersebut yang dapat melihat secara langsung dan dapat merasakan suasana yang ada di dalam area show.

     Suasana di Fashion Tent hari itu sangat ramai. Semua yang hadir terlihat sangat antusias untuk menyaksikan fashion show Anniesa Hasibuan. Walaupun sangat jenuh dalam  menunggu di panjangnya antrian. Untuk membunuh waktu selama menunggu open gate, lebih baik kita foto2 dulu.

cheers....saya, dhiany, athyn, nisya

      Pintu sudah dibuka, tidak sabar untuk mencari lokasi duduk yang oke untuk melihat pertunjukan. Gak lupa juga kami foto2 lagi hehe.




suasana stage saat show belum di mulai 

      Lampu mulai dipadamkan. Lalu seketika menyala mengiringi Satu persatu model yang keluar dari back stage. Para model mengenakan koleksi Djakarta yang luar biasa indah. Permainan bahan dan perpaduan warna2 pastel yang sangat manis ditambah dengan taburan payet2 dan swaroski yanng menambah kesan glamor di hadirkan pada kesempatan tersebut.





 
 



       Para pecinta fashion sangat dimanjakan dengan penampilan para model yang dengan sangat elegan membawakan semua koleksi dari Anniesa Hasibuan. Rasanya gak berhenti hati ini mengucap kekaguman akan karya2 beliau. Setiap busana di tampilkan dengan corak dan detil yang berbeda. Sampai tak henti saya bergumam didalam hati "Kok bisa ya???".


     Busana ready to wear yang sangat simple akan tetapi tetap di beri sentuhan timur tengah yang sampai saat ini masih menjadi signature dari seorang Anniesa Hasibuan.

Pict.by Anniesa Hasibuan official

      Anniesa Hasibuan memang dapat membuktikan bahwa koleksinya kali ini yang bertema "Djakarta" sangat bisa untuk di mix and match dengan busana apapun. Karena pada dasarnya "Djakarta" memang ditujukan untuk para pecinta fashion yang ingin memiliki koleksinya yang bisa dipakai dan di padu padankan dengan jenis busana apapun pada acara formal maupun non formal.

      Inilah saat yang paling menakjubkan Yaitu penampilan dari model Laura yang mengenakan evening gown yang sangat indah. Banyak kejutan yang di hadirkan dan membuat takjub semua orang yang ada di ruangan tersebut. Laura mengenakan evening gown yang di aplikasikan lampu LED di bagian bawah belakang gaun. Sayangnya saya tidak sempat mengambil gambarnya. Yang menambah nilai keindahan lagi adalah Laura mengenakan mahkota yang bisa menyala. Saat perlahan2 lampu stage mulai meredup, nilai keindahan dari gaun dan mahkota semakin menakjubkan.

pict by Anniesa Hasibuan Official

Queen of Djakarta

      Tibalah di penghujung acara. Model Laura mulai masuk kembali ke area back stage. Lalu di lanjutkan dengan parade keseluruhan koleksi jakarta.


Pict. By Anniesa Hasibuuan Official

      Seketika para model mengakhirri fashion show pada saat itu dan mulai menghilang satu persatu memasuki area back stage. Lalu hadirlah seseorang yang ada di balik semua keindahan yang baru saja di tampilkan. Anniesa Hasibuan tampil di atas stage dengan menebar senyuman hangatnya. Dan langsung di sambut dengan adegan romantis dari sang suami yang mengalungkan sehelai kain Ulos di leher mbak Anniesa. It's sooo romantic.

Pict. By Anniesa Hasibuan

      Jujur, saya sangat senang melihat pasangan ini yang selalu berdua dan selalu kompak di setiap acara. Dan satu lagi yang menarik perhatian saya yaitu rok mbak Anniesa yang dikenakan saat itu. Rok mint motif flower yang sangat chic menyita perhatian saya. Semoga ini menjadi pattern terbaru dari koleksi mbak Anniesa selanjutnya.

     Para penonton yang hadir juga tidak melewatkan untuk memberi bouqet bunga untuk mbak Anniesa. Banyak sekali yang memberi apresiasi dan ucapan selamat untuk mbak Anniesa lewat hadiah berupa bunga dan boneka.



Pict by Anniesa Hasibuan

     Bagi saya, fashion show hari itu bukan hanya parade peragaan busana semata. Melainkan pertunjukan karya seni yang sangat luar biasa. Sukses terus Anniesa Hasibuan dan team. Teruslah berkarya untuk Indonesia.


     Sampai jumpa lagi pada Cerita Lola selanjutnya....insyaaAllaah

Wassalamu'alaykum...

Comments

Popular posts from this blog

Warna Warni Kain Shibori Dan Teknik Pembuatannya

Surga Kecil Tersembunyi di Kabupaten Bogor

Cara membuat Decoupage pada tas pandan